Inilah Ciri Anak Indigo Bisa Dikenali Orang Tuanya

Inilah Ciri Anak Indigo Bisa Dikenali Orang Tuanya

ilustrasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Indigo identik dengan kemampuan untuk melihat hal gaib. Tapi ciri anak Indigo lainnya yang juga harus dipenuhi sebelum mendapatkan label ‘anak spesial’ tersebut.

Indigo dianggap sebagai warna dari chakra mata ketiga yang identik dengan kemampuan seseorang melebihi rata-rata, seperti indra keenam, kemampuan membaca pikiran orang lain, hingga melihat masa depan.

Anak indigo sebenarnya tidak berbeda dari anak pada umumnya. Hanya saja, mereka memiliki ciri-ciri perilaku hingga pola pikir yang sangat berbeda. Sehingga, anak indigo akan terlihat menonjol dibanding teman-teman sebayanya.

BACA JUGA:Memugar Petilasan Syekh Lemah Abang di Desa Lebakwana Kramatwatu, Cara Dua Yayasan Ini Melestarikan Budaya

Apa itu anak indigo?

Anak indigo adalah anak yang memiliki kemampuan supranatural sehingga membuatnya berbeda dari anak-anak lain. Istilah anak indigo pertama kali diperkenalkan oleh parapsikolog bernama Nancy Ann Tapp pada tahun 1970-an.

Arti indigo merujuk pada perpaduan warna aura antara nila dan biru tua yang dimiliki anak, dengan ketajaman indra keenam.

Nancy melihat banyak anak yang lahir dengan aura indigo dari tahun 1978 hingga akhir 1980-an, yang membuatnya percaya bahwa terdapat gelombang baru pemimpin spiritual yang disebut anak indigo.

BACA JUGA: Petilasan Syekh Lemah Abang di Kramatwatu Belum Banyak Diketahui Peziarah

Sementara itu, berdasarkan konsep New Age yang dikembangkan pada tahun 1970-an, anak indigo dianggap sebagai makhluk dengan kekuatan gaib yang dikirim oleh Tuhan atau alam semesta untuk memperbaiki kehidupan.

Penyebab anak indigo tidak diketahui secara pasti. Tapi kerap dikaitkan dengan berbagai hal supranatural, seperti mati suri, gangguan makhluk gaib, dan lainnya.

Semula, mereka mungkin tidak menyadari bahwa dirinya merupakan anak indigo dan semakin sadar setelah remaja atau dewasa. Untuk memahaminya lebih jauh, tak ada salahnya mengenali ciri-ciri anak indigo berikut ini.

BACA JUGA:Resmi Menangkan Gugatan Gedung DPD Golkar Kota Bekasi, Andy Salim Mulai Atur Langkah Baru

Ciri-ciri Anak Indigo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: